Rita Susmito

Hai, sahabat Brainy! Siapa sih yang nggak pengen hidup sehat dan bebas dari penyakit? Apalagi penyakit yang satu ini: hipertensi alias darah tinggi.

Gaya hidup zaman sekarang yang serba instan dan kurang gerak, ditambah makanan tinggi garam, bisa bikin tekanan darah kita naik, lho. Kalau dibiarin, bisa bahaya!

Nah, kalau selama ini kamu ngandelin obat kimia buat nurunin darah tinggi, coba deh mulai lirik rempah-rempah di dapur.

Para ahli udah nemuin fakta menarik, nih! Ternyata, banyak rempah-rempah yang biasa kita pakai masak, punya segudang manfaat buat kesehatan, termasuk nurunin darah tinggi. Penasaran apa aja? Yuk, simak!

7 Rempah Andalan Turunin Darah Tinggi

Cara menurunkan tekanan darah tinggi tanpa obat-obatan

Berikut ini adalah 7 rempah yang bisa membantu kamu menurunkan tekanan darah tinggi:

No. Rempah Manfaat
1 Bawang Putih Melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah tinggi berkat senyawa allicin.
2 Seledri Ekstrak biji seledri dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan aman untuk ibu hamil.
3 Kemangi Mengandung eugenol yang dapat menstabilkan tekanan darah dan merelaksasi pembuluh darah.
4 Jahe Meningkatkan kinerja jantung, mengontrol kolesterol, dan menstabilkan tekanan darah.
5 Kayu Manis Membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik, serta meningkatkan kesehatan jantung.
6 Kapulaga Mengandung antioksidan yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah.
7 Basil Mampu melebarkan dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah, sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Nah, itu dia 7 rempah andalan yang bisa bantu kamu melawan hipertensi. Tapi inget ya, sahabat Brainy, tetap imbangi dengan pola hidup sehat, seperti olahraga teratur dan kurangi makanan asin. Jangan lupa juga untuk konsultasikan ke dokter ya, untuk penanganan yang tepat! 😉

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka